This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Laman

Harga Rasional

Pernah lihat barang yang harganya mahal banget? (Sering!) Kalo ngomongin harga barang, rasanya relatif banget. bagi yang dokunya banyak mungkin nggak masalah. Yaa, tinggal gesek aja, tutup point. Tapi kadang2 meski duit yang ada di saku udah pas-pasan kita malah nekat beli tu barang karena lagi ada... Diskon!
Harga pasti berhubungan sama kualitas barang. Katanya sih, harga barang sesuai dengan kualitasnya. Sepanjang karir gw malang melintang di dunia perbelanjaan seringkali terjadi harga barang nggak sesuai ma kualitasnya. Ada stuff yang lumayan mahal tapi kualitasnya biasa2 aja alias pasaran, meski itu barang bermerek (setiap barang kan ada mereknya... hehe). Kalo udah gitu ngeliriknya aja gw udah males. Well, kalo dewi fortuna lagi menghampiri kita bakal dapat stuff yang lumayan bagus n berkualitas dengan harga miring. Tapi prosentase keberuntungan itu beda-beda tiap orang.
Soal harga yang kadang relatif gw gak menafikan kalo barang yang bermerek, apalagi kelas dunia emang harganya juga beda. Soal kualitas juga jangan dipertanyakan, apalagi soal ekslusifitas.
Yang bakal gw bahas di sini adalah stuff yang beredar masal (kuantitasnya nggak terhitung). Meski itu barang lumayan bermerek, tetep harus teliti. Soal baju misalnya, meski itu barang diskon, disainnya bagus, tapi coba deh cek kandungan bahannya. Bisa aja tu baju misalnya nggak 100% katun, tp cuma 60% katun. Dalam kasus seperti ini harga sesuai kualitas.
Kalo ngebahas tentang kualitas or material barang, mending sering2 baca dan nyari2 info. Bisa tanya teman, sodara, mami, papa, tetangga, atau boleh juga ma mbah google. Biar kita nggak dibutain sama bujuk rayu iklan dan pramuniaga saat belanja.
Seringnya sih kalo ada barang new arrival harganya suka mahal. model baru gitu loch. nggak jarang stuff yang kualitasnya pasaran jadi ikut mahal gara2 label new arrival itu. Kalo caranya gt, gw males beli. mending nungguin sampe diskon or nyari barang yang lain. Buat gw, uang yang gw keluarin harus sesuai dengan apa yang pengen kita dapet. Yah, jangan beli kucing dalam koper gitu dech.

2 komentar:

Gioveny Astaning Permana mengatakan...

waw, pelajaran berharga ini. betul juga yah

ZU_Cute mengatakan...

hope this useful