This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Laman

Eskalatoria Paranoia Syndrom

Jakarta adalah kota urban yang modern, namun buat saya sama saja dengan tinggal di village (baca: desa). Yah, karena menurut seorang pakar tata ruang kota asal Eropa sono (saya lupa namanya) bahwa Jakarta is just a big village, not a big city.
To the point, ada salah satu penyakit or syndrom yang saya alami ketika first time tinggal di jakarta. Mungkin karena ndeso dan katronya saya, sewaktu di mall or plaza ataupun tempat yang ada eskalatornya, saya merasa gemetar. Saya sedikit takut menggunakan fasilitas yang dapat membuat jarak tempuh dari satu lokal ke lokal yang lainnya semakin pendek.
Tapi, terlepas dari katro dan ndesonya saya, syindrom yang saya rasakan ini juga diakibatkan oleh begitu seringnya saya mendengar dan melihat berita di TV tentang kecelakaan yang merenggut uang (untuk bayar rumah sakit dong...) bahkan nyawa korban. Selain itu, tak jarang ada serial horor yang memperlihatkan ada makhluk halus yang juga menggunakan eskalator itu. walaupun begitu, saya bukan orang yang penakut lho. saya cuma paranoid melihat eskalator, just it.
Karena ini suatu syndrom ketakutan terhadap eskalator, maka penyakit yang aneh inipun (iseng ) saya namai sebagai Eskalatoria Paranoia Syndrom. Tokh dalam ensiklopedi kedokteran Ibnu Sina (Avicenna) hal ini tidak dicantumkan (secara dulu belum ada eskalator kale?).
Bagi anda-anda yang merasakan hal yang sama seperti saya (walaupun mungkin kenyataannya tidak ada, he_he), don't give up and don't afraid. Masih ada tangga biasa yang dapat digunakan. Itu lebih menyehatkan jantung walaupun dapat menimbulkan asam laktat yang berlebihan pada otot kaki.
Hingga saat tulisan ini diposting, obat dari syndrom ini belum diketemukan. Mungkin para peneliti bisa melakukan penelitiannya akan syndrom ini mulai dari saat ini. untuk kepentingan umat manusia, juga untuk kepentingan saya tentunya.

0 komentar: